Our Blog

Kaos Lukis Band

Kaos Lukis Bandung
Kaos lukis bagi kalangan tertentu merupakan trend tersendiri. Kaos lukis sebagai ungkapan atau ekspresi diri si pemakai terhadap gambar/ foto yang menjadi lukisannya. Oleh karena itu, lukisan yang terdapat di kaos harus benar-benar dirawat dengan baik. Walaupun dari aspek cat yang menjadi bahan lukisan sudah disesuaikan sehingga tidak mudah luntur dan cukup kuat. Berikut beberapa tips untuk merawat kaos lukis dengan baik.

  1. Jangan terlalu sering menggosok permukaan lukisan. Jika terdapat noda yang menempel, sebaiknya gunakan air hangat dan sabun atau bahan pembersih lainnya yang tidak keras. serta hindari detergen.
  2. Untuk membilas kaos lukis, gunakan air dingin yang telah dicampur dengan cuka dapur. Hal ini berfungsi bukan hanya untuk menetralisir sabun, tetapi juga mencerahkan kain dan mengembalikan warna cat yang digunakan. Sebaiknya kaos lukis tidak diperas karena sablon lukisannya bisa mudah pecah. Jangan lupa untuk membilas dengan air dingin untuk menghilangkan bau cuka dan bau sabun.
  3. Salah satu trik untuk mengeluarkan air bilasan tanpa harus diperas adalah dengan menepuk-nepuk atau menempelkan handuk. Hal ini bisa menekan kelebihan air tanpa harus diperas.
  4. Begitu air bilasan sudah menghilang, keringkan kaos lukis Anda tidak langsung di bawah sinar matahari. Menjemur kaos lukis langsung terkena sinar matahari akan bisa merusak warna sablon lukisan.
  5. Sedangkan perawatan terakhir adalah dengan menyetrika. Sebaiknya setrika kaos lukis dengan cara dibalik dengan pengaturan panas yang sesuai dengan jenis kaos yang digunakan. . Ketika waktu akan menyetrika kerudung atau pakaian lukis lebih baik untuk ditutup kain bersih atau disetrika di balik kain, tetapi pastikan bahwa setrika adalah pada pengaturan panas terendah. Juga, dapat menggunakan pengaturan panas sedikit lebih tinggi, tapi tetap di bawah kain katun atau handuk yang bersih sehingga kerudung atau pakaian lukis tidak bersentuhan langsung dengan panas. 
  6. Tips diatas adalah perawatan dengan mencuci dan menyetrika dilakukan oleh Anda sendiri dirumah. Jika Anda sibuk dengan kegiatan diluar rumah dan tidak ada orang lain yang melakukannya, maka sebaiknya diberikan kepada jasa laundry yang profesional dengan cara dry clean saja.
Demikian tips cara merawat kaos lukis Anda, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentarmu disini ^_^

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.